BERITA PERUSAHAAN
Thursday, 25 March 2021
Indra Karya Tandatangani Pekerjaan Detail Desain Pembangunan Pengaman Pantai Ibukota Negara Tahap 3 di Provinsi DKI Jakarta dan Banten

Jakarta (23/3) – PT Indra Karya (Persero) melalui Divisi Engineering I (DE 1) melakukan penandatangan kontrak Pekerjaan Detail Desain Pembangunan Pengaman Pantai Ibukota Negara Tahap 3 di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten pada Selasa (23/3) antara PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan Aditya KSO dengan PPK PTPIN SNVT Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh PPK PTPIN dan General Manager  DE 1 PT Indra Karya (Persero) selaku Kuasa KSO serta disaksikan langsung secara virtual oleh Sekretaris Direktorat Jenderal SDA, Direktur Sistem dan Strategi Pengelolaan SDA, Direktur Sungai Pantai Ditjen SDA, Direktur Bina Teknik SDA, Kepala BBWS Ciliwung Cisadane, Kepala BP2JK DKI Jakarta, Kepala Subdirektorat Perencanaan Teknik Direktorat Sungai dan Pantai, Kepala Subdirektorat Wilayah I Direktorat Sungai dan Pantai, Kepala Subdirektorat Wilayah II Direktorat Sungai dan Pantai, Kepala Subdirektorat Wilayah III Direktorat Sungai dan Pantai dan Kepala SNVT Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara.

Indra Karya turut serta mendukung program pemerintah Republik Indonesia dengan menandatangani kontrak pekerjaan ini. Program tersebut adalah National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). Program ini mencakup pembangunan sebuah tanggul raksasa di bagian utara dari Teluk Jakarta sebagai cara untuk melindungi Ibukota dari banjir. Di dalam tanggul ini akan dibuat laguna-laguna besar untuk menampung aliran dari sungai-sungai yang ada di DKI Jakarta.

Indra Karya menargetkan pekerjaan Detail Desain Pembangunan Pengaman Pantai Ibukota Negara Tahap 3 ini, akan dilaksanakan selama 9 bulan. Proyek ini dibagi ke dalam beberapa tahap, yaitu tahap A, B dan C. Pekerjaan Detail Desain Pembangunan Pengaman Pantai Ibukota Negara Tahap 3 yang akan dikerjakan saat ini termasuk ke dalam Tahap A, dimana dibangun dengan konsep pembuatan tanggul sejajar dengan garis pantai mencakup penataan kawasan pantai dan muara sungai-sungai yang masuk ke Teluk Jakarta.

Pekerjaan dan kontribusi Indra Karya pada proyek yang akan dilaksanakan ini meliputi, proses identifikasi masalah dan inventarisasi lokasi, survey topografi dan investigasi geologi teknik, analisa hidrologi & hidrolika, survey dan analisa hidro oceanografi, analisa sosial ekonomi dan PKM, melakukan monitoring land subsidence, menyiapkan detail desain termasuk desain penataan kawasan, menyiapkan Rencana Anggaran Biaya, menyusun spesifikasi teknik dan metode pelaksanaan, membuat manual OP. Dalam pelaksanaan pekerjaan ini, PT Indra Karya(Persero) akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi tambahan, PT Indra Karya (Persero) merupakan perusahaan jasa konsultansi engineering yang telah menjadi leading di Indonesia. PT Indra Karya (Persero) telah berkontribusi positif dan berpengalaman dalam mengelola sumber daya air seperti pembangunan waduk, irigasi, bendungan, kajian untuk studi kelayakan, hingga melakukan supervise dan fungsi pengawasan pada proyek-proyek infrastruktur. PT Indra Karya (Persero) juga terlibat dalam 70% proyek bendungan yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo.

Dibaca 177
Visitor :
2.7K
Total
460
This Month
11
Today
PT INDRA KARYA (PERSERO) ENGINEERING, DEVELOPER AND INDUSTRY
HK Tower Lantai 9 Jl. Biru Laut X Kav.9 Cawang Jakarta 13340 Indonesia - Tlp:+6221 8192636
eppid@indrakarya.co.id