BERITA PERUSAHAAN
Thursday, 01 April 2021
Rayakan HUT ke-60 Tahun, Indra Karya Siap Menuju Pasar Global
Direktur Utama (kiri) dan Direktur (kanan) berfoto bersama dalam kegiatan potong tumpeng HUT ke 60 PT Indra Karya (Persero)

Jakarta (29/3) – Pada tanggal 29 Maret 2021, PT. Indra Karya (Persero) yang merupakan badan usaha miliki negara telah mencapai usia yang ke-60 tahun. Dalam rangka merayakan hari jadinya, PT Indra Karya (Persero) mengadakan acara perayaan serta soft launching logo baru yang dilaksanakan secara internal melalui zoom meeting. Acara dihadiri oleh seluruh Stakeholder dan Shareholder perusahaan, termasuk Komisaris, Direksi, seluruh General Manager Divisi dan seluruh tim lapangan PT Indra Karya (Persero).

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), Ir. Milfan Rantawi, MM mengatakan bahwa sepuluh tahun kebelakang perusahaan terus berbenah melakukan perubahan, hal itu terlihat dari pertumbuhan perusahaan yang terus meningkat setiap tahunnya. “Di usia perusahaan yang menginjak ke-60 ini, saya ingin kita melakukan evaluasi bersama agar kedepan Indra Karya dapat mewujudkan visi perusahaan, salah satunya untuk melakukan pelebaran pasar ke luar negeri. Saya juga ingin mengatakan bahwa selama sepuluh tahun kebelakang perusahaan terus berbenah melakukan perubahan, hal itu terlihat dari pertumbuhan perusahaan yang terus meningkat setiap tahunnya” Ujar Milfan.

Seiring dengan growth serta perkembangan perusahaan yang saat ini memiliki 3 lini bisnis utama yakni Engineering, Developer dan Industry. Management PT Indra Karya (Persero) merasa perlu untuk melakukan perubahaan seiring dengan visi dan semangat perusahaan untuk melakukan ekspansi pasar ke luar negeri. Bersamaan dengan acara perayaan HUT Indra Karya ke-60, perusahaan meluncurkan logo baru. Perubahan logo Indra Karya merupakan bentuk dari semangat dan wajah baru perusahaan untuk terus bersemangat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan negeri, selalu konsisten menerapkan AKHLAK sebagai spirit Indra Karya, fokus meningkatkan pengembangan sumber daya air di Indonesia serta bertekad untuk merealisasikan perusahaan yang siap memasuki pasar global.

Pada kesempatannya Komisaris PT Indra Karya (Persero), Teddy Poernama,SE,MIkom, MIPR, mengatakan bahwa dengan berbekal pengalaman selama kurun waktu 60 tahun ini, saya berharap momen ini dapat dijadikan momen yang baik untuk semua insan indra karya agar secara konsisten berfokus pada kualitas SDM dan pelayanan untuk terus berkontribusi sehingga dapat menjadi leading konsultan di sektor Sumber Daya Air (SDA) di Indonesia.

“Tema Lets Go Global di usia yang ke-60 ini memberikan makna kepada insan indra karya untuk terus maju, memiliki kinerja unggul dan siap memasuki pasar global. Saya berharap momen ulang tahun ini dapat dijadikan momen yang baik untuk semua insan indra karya agar secara konsisten berfokus pada kualitas SDM dan pelayanan untuk terus berkontribusi sehingga dapat menjadi leading konsultan di sektor Sumber Daya Air (SDA) di Indonesia” Pungkas Teddy.

Direktur Utama PT. Indra Karya (Persero) berharap bahwa di usia 60 tahun ini dan dengan adanya peluncuran logo baru, harapannya Indra Karya tidak lagi mundur ke belakang yaitu saat masa-masa sulit, sehingga di tahun ini Indra Karya semakin baik, lebih bijak dari sisi perusahaan maupun karyawan agar saling mendukung dan sepakat untuk mencapai satu visi.

Perusahaan saat ini bertekad untuk mewujudkan visi untuk menjadi konsultan terintegrasi di bidang engineering, developer dan industry di sektor sumber daya air yang bertaraf internasional. Berdasarkan Rencana Jangka Panjang Perusahaan 2020-2024, di tahun ini perusahaan memiliki target untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri khususnya regional Asia. Oleh karena itu, perusahaan perlu mempersiapkan SDM unggul, digitalisasi teknologi, dan perubahan budaya kerja.

“Ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan untuk merealisasikan cita-cita perusahaan yakni mempersiapkan SDM unggul, digitalisasi teknologi, serta perubahan budaya kerja. mewujudkan SDM unggul menjadi concern perusahaan saat ini dan itu tidak mudah, oleh karena itu perusahaan telah mengalokasikan anggaran sesuai dengan permintaan kementerian yang nantinya akan dimanfaatkan untuk peningkatan kompetensi SDM,” Ujar Milfan.

 Harapannya di usia ke-60 tahun ini, PT Indra Karya (Persero) semakin matang dan tidak lagi mundur ke belakang, sehingga di tahun ini Indra Karya semakin baik dengan tekad untuk bisa mewujudkan cita-cita perusahaan sehingga ke depan kita tidak hanya memperkuat pasar dalam negeri tetapi bisa go global dengan melebarkan pasar kita ke luar negeri

“Saya berharap PT. Indra Karya (Persero) di usia 60 tahun ini, tidak lagi mundur ke belakang yaitu saat masa-masa sulit, sehingga di tahun ini Indra Karya semakin baik. Kami bertekad untuk bisa mewujudkan cita-cita perusahaan karena kita sudah melampaui batas fondasi sehingga ke depan kita tidak hanya memperkuat pasar dalam negeri tetapi bisa go global dengan melebarkan pasar kita ke luar negeri,” tutup Milfan.

Untuk menatap era baru di tahun ini, PT. Indra Karya (Persero) telah mengembangkan produk sehingga bukan lagi hanya engineering tetapi merambah ke bisnis developer dan industri. Banyak inisiasi dilakukan oleh perseroan guna menghasilkan recurring income dan nilai tambah bagi perusahaan. Dengan demikian, momen ulang tahun ke-60 ini dan dengan harapan baru ini, perusahaan optimis untuk mewujudkan visi dan cita-cita perusahaan serta terus memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan negeri.

Dibaca 184
Visitor :
2.7K
Total
460
This Month
11
Today
PT INDRA KARYA (PERSERO) ENGINEERING, DEVELOPER AND INDUSTRY
HK Tower Lantai 9 Jl. Biru Laut X Kav.9 Cawang Jakarta 13340 Indonesia - Tlp:+6221 8192636
eppid@indrakarya.co.id