BERITA PERUSAHAAN
Sunday, 25 April 2021
Indra Karya dan Pelindo III Jalin Kerja Sama Kolaborasi Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan

Malang (23/4) – PT Indra Karya (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam rangka mengkolaborasikan pemanfaatan sumber daya perusahaan terutama di bidang kepelabuhanan, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua pihak. Acara yang digelar pada hari Jumat (23/4) bertempat di Ruang Rapat Kantor Divisi Engineering I PT Indra Karya (Persero), Malang Jawa Timur. Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi, Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Boy Robyanto, beserta jajaran dari masing-masing Perusahaan.

Acara ini merupakan inisiasi perusahaan dalam rangka memperkuat potensi sumber daya dari masing-masing perusahaan. Acara diawali dengan sambutan dari Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari usaha perusahaan memperkuat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki perusahaaan khususnya di bidang survei dan investigasi sekaligus ingin menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kompetensi dan pengalaman dalam mengerjakan berbagai jenis pekerjaan survei dan investigasi yang berkaitan dengan kepelabuhanan.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang di miliki perusahaaan khususnya di sektor survei dan investigasi sekaligus ingin menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kompetensi dan pengalaman dalam mengerjakan pekerjaan survei dan investigasi yang berkaitan dengan kepelabuhan,” ujar Milfan Rantawi.

Dalam kesempatannya, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Boy Robyanto menjelaskan mengenai lingkup rencana kerja sama dalam rangka pemanfaatan sumber daya perusahaan, yakni kegiatan terkait soil investigasi terintegrasi untuk pengembangan Pelabuhan.

“Rencana kerja sama antara kami dan Indra Karya ini dalam rangka pemanfaatan sumber daya perusahaan terkait soil investigasi pengembangan di Kawasan Pelabuhan serta kerja sama lainnya yang dipandang perlu dalam rangka memperkuat kolaborasi BUMN,” pungkas Boy Robyanto.

PT Indra Karya (Persero) yang saat ini memiliki 3 lini bisnis utama Engineering, Developer dan Industri ini berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja positif di tengah pandemi saat ini khususnya pada sektor pengelolaan Sumber Daya Air seperti pembangunan bendungan-bendungan, sektor energi, sektor jalan dan jembatan, sektor transportasi, kepelabuhan, sektor gedung, sektor survey dan investigasi seperti pemetaan serta sektor industri seperti penyediaan air bersih dan pengelolaan air minum dalam kemasan dan lain sebagainya. Selain, di sektor pengembangan Sumber Daya Air, PT Indra Karya (Persero) juga memiliki Jasa Survei dan Investigasi Geologi dimana PT Indra Karya (Persero) merupakan perusahaan konsultan satu-satunya yang memiliki Laboratorium Geoteknik. Hal tersebut merupakan nilai tambah bagi perusahaan untuk terus memberikan kualitas terbaik pada setiap proyek-proyek yang dikerjakan.

“Dalam proses memberikan kontribusi dengan kualitas terbaik, PT Indra Karya (Persero) adalah perusahaan konsultan satu-satunya yang memiliki Laboratorium Geoteknik yang ada di Divisi Survei dan Investigasi. Hal tersebut merupakan nilai tambah bagi perusahaan untuk terus memberikan kualitas terbaik pada setiap proyek-proyek yang dikerjakan. Khususnya pada pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kajian geologi,” ujar Milfan.

Terjalinnya kerja sama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi untuk membangun kolaborasi BUMN. Harapannya kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dapat membuka peluang perusahaan untuk menjalin kerja sama di sektor lainnya sehingga ke depan, keberadaan PT Indra Karya (Persero) dapat terus memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia.

Dibaca 87
Visitor :
2.0K
Total
231
This Month
20
Today
PT INDRA KARYA (PERSERO) ENGINEERING, DEVELOPER AND INDUSTRY
HK Tower Lantai 9 Jl. Biru Laut X Kav.9 Cawang Jakarta 13340 Indonesia - Tlp:+6221 8192636
eppid@indrakarya.co.id