BERITA PERUSAHAAN
Thursday, 10 November 2022
Sukses Menjadi Inisiator Pengelola Sumber Daya Air di Indonesia, Indra Karya Raih 3 Penghargaan

Jakarta – Adaptif dan Inovatif merupakan sebuah kunci sukses bagi entitas konsultan sekelas PT Indra Karya (Persero) dapat terus menjdi leading dalam memberikan berbagai layanan konsultansi di Indonesia. Sebagai perusahaan Konsultan BUMN yang bergerak di sektor Infrastruktur ini kian mempersiapkan diri untuk menjadi player besar dalam konsultansi infrastruktur handal menuju pasar global.

PT. Indra Karya (Persero) memegang peranan penting dalam pembangunan infrastruktur keberlanjutan di Indonesia terutama di Sektor Sumber Daya Air, Engeri & Energi Baru Terbarukan, Transportasi dan lainnya. Dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2022 dengan tema “Strong Brand Immunity to Stay Relevant” yang digelar secara langsung di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta pada Rabu (09/11), PT Indra Karya (Persero) meraih 3 (tiga) kategori penghargaan yakni Bronze Winner pada kategori Brand Identity di bidang Branding, Bronze Winner pada kategori Technology Enhancement di bidang Marketing dan The Best CEO sebagai Inisiator Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) di Indonesia untuk Direktur Utama PT Indra Karya (Perseo) Gok Ari Joso Simamora.

Penganugerahan BUMN Branding & Marketing Award 2022 ini merupakan penganugerahan tahun ke-10 yang diselenggarakan oleh BUMN Track untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul yang memiliki inovasi di bidang branding dan marketing.

Sebanyak 48 peserta yang lolos dari total 97 peserta yang terdiri dari perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN turut berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), Gok Ari menyampaikan bahwa apresiasi ini merupakan hasil dari adaptif inovasi branding dan menguatnya fungsi marketing perusahaan yang bertransformasi budaya serta bisnis yang dijalankan terus dilakukan penyempurnaan oleh insan Indra Karya dalam merespon kebutuhan stakeholder di tengah tantangan bisnis yang tidak menentu ditengah ancaman resesi global saat ini.

“Di tengah ancaman resesi situasi global saat ini, transformasi bisnis tentu menjadi pilihan utama dari manajemen mengambil langkah strategis yang di jalankan, untuk menghadapi situasi seperti ini Indra Karya tetap memberikan layanan prima di setiap layanan usaha yang diberikan, adaptif terhadap perubahan dan situasi kondisi yang dihadapi sesuai dengan semangat core value AKHLAK untuk mentransformasi budaya dan bisnis Perusahaan. Hal ini lah yang secara konsisten terus dilakukan oleh Perseroan dalam rangka menciptakan brand experience bagi pelanggan secara menyeluruh sehingga menjadi berbeda dari perusahaan lain dan berdampak pada kepuasan pelanggan atas performa layanan produk jasa yang diberikan. Kita harus menunjukkan bahwa BUMN punya mindset dan mau beradaptasi. Berkolaborasi dan menjaga harmonisasi adalah kunci dalam menjalankan bisnis yang kuat sebagaimana harapan dari Bapak Menteri BUMN,” Ungkapnya.

Melalui ajang BUMN Branding & Marketing Award 2022 ini, menjadi ajang bagi Indra Karya untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki tidak hanya untuk skala nasional namun juga secara global kedepannya.

“Melalui apresiasi atas raihan 3 (tiga) penghargaan bagi Indra Karya di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2022 ini tentunya menjadi motivasi bagi seluruh insan Indra Karya untuk kedepannya dapat memberikan kontribusi terbaik kepada pelanggan dengan inovasi-inovasi jasa yang dikembangkan untuk memperkuat lini bisnis secara nasional maupun global kedepannya. Kompetensi yang dimiliki Indra Karya tidak hanya berdampak pada creating shared value bagi Perusahaan namun juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat, seperti halnya pengembangan teknologi inovasi Smart Water System yang mampu mendeteksi data by name by address sehingga memudahkan pemantauan dalam memberikan layanan air bersih untuk masyarakat, terutama masyarakat di daerah terpencil yang kesulitan mengakses kebutuhan air bersih,” jelas Gok Ari.

"Indra Karya sebagai Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi lebih dari 60% di bidang Sumber Daya Air (SDA) dan Energi Baru Terbarukan ini yakni menghadirkan program layanan teknologi di bidang Developer Keairan yakni program Smart Water System sebagai solusi pengelolaan air bersih terintegrasi dan mendorong kolaborasi di setiap pelaksanaan programnya di lapangan,” tutup Gok Ari.

Turut hadir pada perhelatan acara tersebut, Eko Budiono selaku Direktur, Okky Suryono selaku VP Corporate Secretary, Gagah Guntur Aribowo selaku VP Operation and Business Developement, Nita Syafitri selaku Manager Corporate Communication & External Relations PT Indra Karya (Persero).

Dibaca 204
Visitor :
9.3K
Total
1.1K
This Month
4
Today
PT INDRA KARYA (PERSERO) ENGINEERING, DEVELOPER AND INDUSTRY
HK Tower Lantai 9 Jl. Biru Laut X Kav.9 Cawang Jakarta 13340 Indonesia - Tlp:+6221 8192636
eppid@indrakarya.co.id